Sabtu, 26 Februari 2011

jak mania palembang

Tidak berlebihan jika Persija Jakarta merupakan klub semua ras suku dan agama. Pendukung Macan Kemayoran bukan cuma dari Jakarta atau daerah pinggiran Jakarta saja, namun seperti yang kita ketahui bahwa The Jakmania berada dimana-mana seperti slogan yang ada pada pendukung fanatik Persija, “ The Jak ada dimana-mana bukan ada dimana”.
Slogan yang sering kita lihat di baju para The Jaker bukan cuma isapan jempol saja, tetapi memang bukti nyata bahwa pecinta Macan Kemayoran memang sudah sampai ke dareah-daerah Jawa ataupun luar pulau Jawa.
Crew JakNet! Sedikit berbincang-bincang dengan salah satu pecinta Persija dari Palembang yang ditemui saat liputan ke korwil Kali Deres. Beliau adalah orang asli Sumatra Selatan yang begitu fanatik dengan Ibukota Persija Jakarta.
Tomi Fauzi atau biasa dipanggil Tomi adalah The Jakmania Palembang yang saat ini masih berada di Jakarta. Menurutnya, dia berangkat ke Jakarta saat pertandingan Persija vs Sriwijaya tanggal 3 November 2010 lalu, “ saya datang ke Jakarta bareng sama anak Singamania waktu Sriwijaya bertandang ke Jakarta kemaren”ujarnya. Pada waktu datang ke Jakarta Tomi hanya membawa uang seratus lima puluh ribu rupiah dan dia tidak mempunyai keluarga di Jakarta, “ saya gak punya keluarga disini, tapi mereka lah (The Jak Kali deres) keluarga saya di Jakarta”ungkapnya.
Pengidola M.Iham ini Fanatik dengan Persija berawal dari acara PON XVI-2004 di Palembang, “ saya sudah jatuh cinta pada pandangan pertama sama Persija dan The Jak pada saat itu”ucapnya. Karena pada waktu itu sepakbola Palembang atau Sriwijaya belum ada jadi sudah suka duluan dengan Persija.
Namun saat ditanyai kemungkinan akan pindah dukungannya ke Sriwijaya Fc, Tomi secara tegas tidak akan pindah kecintaannya untuk mendukung Macan Kemayoran, karena menurut dia Persija sudah menyatu ke jiwa dan raganya.
Tomi yang lahir di Palembang 31 Maret 1986 hingga saat ini masih berada di Jakarta bersama teman-teman The Jak Kali Deres. Menurutnya, dia senang di Jakarta apalagi bersama kawan-kawan Kali Deres,” saya seneng bisa ngumpul bareng-bareng dengan mereka, The Jak orangnya asyik-asyik loyalitasnya tinggi dan kompak”celetuknya. Saat ini Tomi dipercaya Yuda selaku korwil untuk jaga outlet Kali Deres production sekaligus tempat tinggal sementara.
The Jakers Palembang yang satu ini sekarang sudah terdaftar resmi sebagai anggota The Jakmania dari korwil Kali Deres subkorwil Palembang. Dia terdaftar sebagai anggota dari JB.15.47798.05.10, yang berharap Macan Kemayoran bisa meraih mimpi menjadi juara tahun ini dan meraih prestasi disetiap kompetisi yang diikuti Persija. Dan The Jakmania lebih kompak serta semakin kreatif dan bisa menyebarkan virus orens lebih jauh lagi ke daerah-daerah terpencil.(DJ)


http://thejakmania.net/2011/02/anak-palembang-cinta-persija/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar