Jumat, 11 Maret 2011

Indonesia Kalah 0-1 Dari Turkmenistan




u23-injuree.jpgTimnas U23 Indonesia gagal membalas kekalahan dari Turkmenistan pada laga kedua Pra Olimpiade 2012. Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Ashgabat, Turkmenistan, Rabu (9/3), Okto Maniani dkk kalah 0-1 dari tuan rumah lewat gol tunggal Mingazov Ruslan pada menit ke-25.

Hasil ini membuat Turkmenistan melaju ke babak selanjutnya dengan total agregat gol 4-1 atas Indonesia. Sebaliknya, hasil ini memupuskan harapan timnas Indonesia untuk berlaga di Olimpiade 2012.

Memang hal yang cukup sulit bagi Indonesia untuk bisa mengatasi Turkmenistan. Selain unggul dalam hal fisik, tim tuan rumah juga didukung oleh sekitar 28 ribu penonotn yang tak henti memberikan dukungan. Sejak menit ke-72, pelatih Alfred Riedl sebenarnya menerapkan serangan frontal dengan memainkan tiga striker seiring masuknya Aris Alfiansyah menggantikan Okto. Namun, gol bagi tim merah putih tak kunjung terjadi.

Pada pertandingan ini, lima pemain Indonesia diganjar hukuman kartu kuning. Yakni, Rishadi Fauzi (41), Safri Umri, GUnawan Dwi Cahyo (92), Engelberd (92) dan Aris Alfiansyah (94). Sedangkan tuan rumah hanya menerima satu kartu kuning yang diberikan kepada Komekov Henayat pada menit ke-81.

Skuad Indonesia Kiper : Kurnia Meiga
Belakang : Hendro Siswanto, Gunawan Dwi Cahyo, Septia Hadi, Diaz Angga
Tengah : Engelberd, Egi Melgiansyah, David Laly (Safri Umri 66), Okto Maniani (Aris Alfiansyah 72)
Depan : Yongki Aribowo © (Johan Yoga Utama 83), Rishadi Fauzi

Skuad TurkmenistanKiper : Geldiyev Batyr
Belakang : Komekov Hemayat, Soyunov Shohrat, Atayev Ahmet, Annaorazov Serdar
Tengah : Amanov Arslanmyrat (C), Tagayev Elman (Tamurkin Ilya 70), Ruslan (Orazov 87), Geldiyev Ata (Astanov 87)
Depan : Boliyan Aleksandr, Vahyt


pssi.com

1 komentar: