Sabtu, 26 Februari 2011

'Ini Bukan Juventus yang Sesungguhnya'

Turin - Pelatih Bologna Alberto Malesani mengaku terkejut saat timnya berhasil mengalahkan Juventus di Turin. Malesani menilai tim yang dikalahkan Bologna bukanlah Juve yang sesungguhnya.

Rossoblu mengatasi Bianconeri 2-0 dalam laga yang digelar di Olimpico, Turin, dinihari tadi.

Kekalahan ini merupakan yang kedua yang diderita Juventus secara berturut-turut setelah di pekan sebelumnya dibekuk Lecce dengan skor yang sama.

Pelatih Bologna Alberto Malesani mengaku terkejut saat timnya berhasil mengalahkan La Vecchia Signora.

"Bagi saya rasanya seperti mustahil bahwa Juve yang kami kalahkan ini merupakan Juve yang sesungguhnya," kata Malesani dikutip dari Football-Italia.
Menurut allenatore berusia 56 tahun tersebut, masalah yang dihadapi oleh Zebra Turin adalah soal mental.

"Mungkin masalah psikologis yang membuat Juve bermain seperti saat ini. Saya menyukai Juve. Dalam pandangan saya, sekali mereka bisa mengatasi masalah mental ini, maka Juve akan menjadi sangat kuat," tuntas dia.

Soal mental ini juga diakui oleh bek Juventus Giorgio Chiellini. "Di babak kedua kami membuat kesalahan yang harus kami bayar," ujar dia di situs resmi Juve.

"Kami kehilangan rasa percaya diri dan lawan bisa mengambil keuntungan dari itu. Setelah kebobolan, kami jadi kurang tenang dan tidak bermain dengan luwes," lanjut bek asal Italia itu.

"Kondisi ini sungguh disayangkan karena terjadi di saat seperti ini. Kami butuh suntikan semangat dan rasa percaya diri. Mungkin bila kami bisa unggul atas Bologna, kami bisa menang," pungkas dia.


http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/02/27/102300/1580261/71/ini-bukan-juventus-yang-sesungguhnya?b99110270

Tidak ada komentar:

Posting Komentar